Simple Template For Entertainment News

Ads

hOt MUSIC


SELAMAT DATANG di PT. Gerald Dean Mandiri

Project On Progress " GDM"

Proyek Pernah ditangani "GDM"

BTC-Bandung (MK)

Graha Auto Center (MK)

BTM-Bogor (MK)

IITC-Kopo (MK)

Lucky Square-Bandung(MK)

The Luxton Hotel-Bandung (Disain & MK)

Aston Urban'a Apartment Karawaci (MK)

Centro Apartment Residences -Jakarta

08 Mei 2009

Rumah Resort di Bandung Barat


Pada bagian depan, terdapat kolom-kolom berjajar yang dibungkus batu andesit, garis-garis pada batu-batu yang ditempelkan di dinding, kayu, dan kusen-kusen yang cukup tebal pada dinding kaca.

Melihat rumah “resort” ini, umumnya orang menyangka hunian ini sebagai bangunan tropical minimalis. Disebut bergaya tropis karena atap rumah ini lebar, seperti perisai. Tidak minim seperti bangunan minimalis pada umumnya. Demikian juga dengan penggunaan kayu-kayu dan material alam seperti batu-batu yang menempel di dinding, merupakan ciri bangunan tropis.

Sedangkan kesan minimalis muncul karena garis-garis bangunan ini sederhana, tak memiliki banyak lekukan. Ternyata dugaan ini salah. Menurut arsitek yang mendesain bangunan dan landscape kediaman ini, menolak kalau rumah rancangannya disebut bergaya tropical minimalis. “Rumah ini tidak minimalis, sebab banyak detailnya,” katanya.

Detail seperti disebut arsiteknya, memang bertebaran di rumah seluas 1000 m2 ini. Pada bagian depan misalnya, terlihat kolom-kolom berjajar yang dibungkus batu andesit, garis-garis pada batu-batu yang ditempelkan di dinding, kayu dan kusen-kusen yang cukup tebal pada dinding kaca, serta permainan kaso-kaso dengan lisplang pada ujung atap bangunan. Detail unik juga tampak pada beberapa pintu di dalam rumah. Pintu utama yang terbuat dari kayu masif utuh misalnya, memiliki banyak lubang-lubang persegi kecil. Membuat cahaya dan udara leluasa keluar dan masuk.

Comments :

0 komentar to “Rumah Resort di Bandung Barat”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by PT. Gerald Dean Mandiri Powered By Blogger Design by ET